Langkah-langkah membuat blog secara singkat

>> Selasa, 18 Agustus 2009

Membuat blog adalah sangat mudah bila dibandingkan dengan membuat website. Dengan menggunakan blog, kita berarti mempunyai situs pribadi yang dapat kita kelola secara mudah. Kemudahan tersebut layaknya kalau kita menggunakan email, jadi dalam memposting ke situs pribadi kita, kita tinggal login di blogger kemudian create posting dan publish post, selesai sudah, posting kita sudah masuk dalam situs pribadi kita. Dengan berbagai kemudahan tersebut, mulai dari pembuatan account, memposting, mengedit dsb, bagi kita-kita yang awam akan sangat membantu.

Langkah-Langkah membuat blog di blogger.com sangatlah mudah, terdiri dari tiga langkah :

1. Membuat Account di Blogger.com

Sebelum kita membuat alamat blog kita (alamat blog di blogger.com adalah namablog.blogspot.com) kita harus membuat account dulu di blogger.com account terdiri dari username dan password yang digunakan pada saat kita sign in to blogger, display name yang merupakan nama yang akan kita tampilkan dalam blog kita, dan email address. Jangan lupa pada saat pembuatan account ini menconteng kotak I accept the Term of Service

2. Membuat nama blog

Setelah langkah pertama tibalah saatnya untuk memberi nama blog kita. Blog Tittle merupakan nama dari blog kita (judul blog). Blog Adress (URL) merupakan alamat blog atau url yang diawali dengan http:// .

Setelah kita menentukan judul dan alamat blog, kita harus mengisikan word verification, kemudian klik continue.

3. Memilih Template

Setelah selesai langkah ke1 dan ke2 selanjutnya kita memilih template. Template seperti format atau tampilan baku yang kita gunakan / yang akan tampil dalam situs pribadi kita. Dengan template pengaturan2 telah dilakukan sehingga kita kalo memposting tinggal memposting saja. Template yang kita pilih ini sewaktu-waktu dapat kita rubah.

Setelah selesai semua SELAMAT kita sudah mempunyai blog, dan sudah bisa mulai memposting di situs pribadi kita.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

HANT90 ON TWITTER