Free opera mini 5 mobile

>> Sabtu, 10 Oktober 2009


Opera Mini 5 sudah semakin matang dan siap menyerbu pasar pengguna ponsel. Versi Beta (ujicoba) dari browser Opera untuk perangkat mobile itu telah tersedia.

Opera Mini adalah piranti lunak peramban web dari Opera Software yang khusus dikembangkan untuk perangkat genggam seperti ponsel. Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/9/2009), versi Beta terbaru dari browser itu telah tersedia untuk diunduh.

Beberapa fitur yang ditonjolkan pada Opera Mini 5 antara lain:

1. Desain. Opera Mini 5 memiliki tampilan baru dengan nuansa yang diklaim makin intuitif.
2. Tabbed browsing. Fitur yang tadinya hanya ada di desktop ini akhirnya mampir ke ponsel. Pengguna pun bisa menjelajah beberapa situs secara bersamaan.
3. Navigasi layar sentuh atau tombol. Opera Mini dijanjikan akan makin optimal untuk kedua jenis telepon, baik layar sentuh maupun tombol.
4. Pengatur Password. Opera Mini bisa digunakan layaknya brankas virtual untuk menyimpan password e-mail, situs jejaring sosial, online banking dan banyak lagi.
5. Speed Dial. Fitur Speed Dial pun disediakan pada Opera Mini 5, dengan tampilan yang cukup menjanjikan.

Anda bisa download opera mini 5.0 disiniDOWNLOAD


Jon von Tetzchner, CEO dari Opera Software, mengatakan tantangan dari sebuah browser untuk ponsel adalah menghadirkan fungsi kendali dan navigasi yang nyaman pada layar kecil. Ia berharap Opera Mini 5 bisa mengatasinya dengan menghadirkan tombol navigasi baru yang ramping, tab browsing dan Speed Dial bookmark.

Opera belum menyebutkan secara rinci ponsel apa saja yang bisa menggunakan Opera Mini 5 versi Beta. Namun disebutkan bahwa disediakan pula sebuah versi khusus untuk BlackBerry.

Opera Mini 5 versi Beta bisa diunduh gratis pada situs iniDOWNLOAD




Artikel Terkait:

2 komentar:

nophie 12 Oktober 2009 pukul 13.24  

bisa untuk gratisan nge net lagi..... uda tau lom mas?? tapi via hape kan

HANT90 12 Oktober 2009 pukul 18.39  

Lum tau gmna tuh caranya ??

Posting Komentar

Followers

HANT90 ON TWITTER