TIPS MERAWAT HP & TRIK P3K SAAT HP RUSAK

>> Jumat, 28 Agustus 2009




Kita sebagai pemilik ponsel terkadang suka ceroboh dalam meletakan atau mengunakan ponsel kita. Karena ponsel tersebut barang yang sensitive dan perlu dijaga biar tahan lama dan awet tidak gampang rusak. Jika terjatuh, tertekan, dan over heating karena terlalu sering digunakan main game' charging terlalu lama(apalagi charger & batrei yg kita gunakan bukan produk yg bagus) men-download Ringtone dan Wallpaper melalui ponsel, bisa mengakibatkan ponsel menjadi lemot (kalo istilahnya orang "lemah otak"), sering hang, lambat mengetik sms, bahkan mati total (nah ini yg paling bahaya!!). Tapi sebagai orang awam anda tentu belum terlalu tahu hal-hal seperti diatas.!

Banyak fitur, maka celah kerusakan pun tinggi (tapi buakan berarti hp yg fitur minim nga bs rusak lho!?. Tulisan ini bukanya mempengaruhi anda untuk tidak memilih hp dgn fitur-fitur yang wah....!!!(canggih!!). Ini hanya agar anda lebih bisa mengenali sistem kerja & juga bisa lebih bijak dalam penggunaan ponsel anda..., dan saya akan menjelaskan lebih lanjuuuutttt!!
Tips perawatan agar hp tahan lama dan terhindar dari kerusakan (namum bukan berarti nga bisa rusak ya?...) :
1. Jangan meletakan hp anda di dekat air atau makanan berkuah,apalagi sampai di bawa ketoilet/kamar mandi.Karena terkadang kita tidak bisa menduga atau ketidak sengaja air tesebut tertumpah dan mengenai ponsel anda.
2. Apabila ingin mengantong ponsel anda disaku celana yg ketat, coba perhatikan posisi layarnya mesti berada pada bagian dalam karena degan demikian bila tertekan LCD nya tidak gampang pecah, tapi harus anda perhatikan pada celana jeans yang terkadang banyak kancing-kancingnya hal itu menimbulkan lecet pada layar cassing akibat goresan. Dan disini gunanya dompet handphone.
3. Jangan biasakan atau suka gonta ganti SIM CARD, hal ini bisa merusak elemen sensor pada slotnya dan juga baterai mudah longgar akibat terlalu sering dibuka-tutup.
4. Jangan meletakan benda/ memasang lapisan keras di balik penutup baterai, karena hal ini bisa menyebabkan elemen baterai tertekan yg bisa mengurangi daya kerjanya, yg lebih parah lagi elemen inti dalam ponsel/ IC yg terletak tepat dibawah baterai akan gampang rusak bila tertekan kemungkinan ini bisa meyebabkan IC short/ koslet dan meyebabkan hapi mati total (matot)
5. Anda jangan suka mengantungkan ponsel dibagian leher, apalagi ditempat umum, hal ini akan memancing orang jahat merampas ponsel anda, kalo nga percaya tanya deh..bang napi...hehehhee. Tapi sebaiknya hal ini nga usah anda lakukan sebab bisa menghambat gerakan kita saat beraktifitas.





6. Jangan biasakan mencharging/ cas ponsel anda terlalu lama, bila sudah penuh segera lepaskan, dan ingat bila disaat anda melakukan charging tiba2 mati lampu segera lepaskan charging dari ponsel. Dan pastikan posisi charger anda telah terkoneksi baik di cok listrik baru anda colokan diponsel, agar supaya aliran listrik yg mengalir diponsel lebih stabil, ini bisa memperpanjang usia pakai baterai & IC charging ponsel anda.
7. Jangan biasakan menghidupkan Bluetooth bila tidak dibutuhkan apalagi ditempat umum. Karena bisa beresiko ponsel anda terkena virus dan juga megurangi daya kerja ponsel dan boros dalam penggunaan baterai.
8. Usahakan membersihkan bagian-bagian ponsel termasuk celah keypad dan lobang speakernya & bila anda bisa bisa silahkan bersihkan bagian dalam ponsel boleh melakukanya dan bila tidak anda bisa datang ketempat service terdekat (ketempat saya..hehehhehee...promosi bos!!!).
Selamat mencoba dan semogga anda bisa mengambil manfaat dari hal-hal diatas bila merasakan kurang puas tunggu deh ...kelanjutannya kalo ada pertayaan silahkan nanti saya usahakan menjawab.


berita dikutip dari berbagai tulisan dan berdasarkan hasil penelitan dan pengalaman pribadi.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

HANT90 ON TWITTER